Logo

PERUSAHAAN UMUM DAERAH TIRTA KANJURUHAN

Ritual Tumpeng Kuning

Setiap tahunnya Bagian PDE mengadakan pertemuan dengan para stafnya untuk mendiskusikan semua hal tentang PDE baik itu project terbaru, kedisiplinan dan aspirasi dari semua staff Bagian PDE Kabupaten Malang. pertemuan ini diadakan di Kantor Bagian PDE gedung sekretariat daerah kabupaten Malang lantai 5 Jl. Panji No. 158 Kepanjen Kabupaten Malang. ritual pertama adalah wejangan dari kepala bagian  PDE yaitu tentang :          

1.Masalah Disiplin kerja, terutama masalah apel pagi dan jam kerja yang telah ditetapkan yaitu jam 08.00 – 16.00 WIB  

2.Pembuatan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) sebagai upaya untuk menilai kinerja seluruh staf Bagian PDE, baik PNS maupun Tenaga Kontrak. Terutama SKP untuk Tenaga Kontrak yang berpengaruh terhadap pemutusan perjanjian kontrak kerja jika nilai SKP-nya kurang baik. Penilaian SKP akan dinilai berdasarkan :

a.Sasaran Kinerja, dimana para staf bekerja sesuai dengan TUPOKSI masing-masing. b.Sasaran Perilaku, yaitu berupa loyalitas dan tanggung jawab terhadap tugas masing-masing.

3.Pembagian staf kerja dimana Staf Bagian PDE telah berkurang 2 orang pada bulan Februari 2014, yaitu Sdr. Antok Efendi di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sdr. Indra Ori Ricat, S.Kom di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindag) diharapkan pembagiannya disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap Sub Bagian.

4.Pembuatan Jadwal Petugas Piket, baik yang menangani LPSE maupun Pelayanan agar tidak semua staf berada dikantor malang.

5.Untuk Staf yang bertanggung jawab mengerjakan SPJ harus segera diselesaikan pada Minggu ke-3 Bulan Februari 2014.

6.Diharapkan seluruh staf Bagian PDE dapat memberikan kreasi dan inovasi terutama yang bermanfaat bagi SKPD, baik berupa aplikasi maupun ide-ide lain yang berhubungan dengan kemajuan PDE. Contoh pembuatan 6 Aplikasi yang masih dalam proses penyempurnaan, baik dari penyempurnaan aplikasi maupun laporan dokumentasinya. Terutama Aplikasi Mail Track, disposisinya telah sampai bawah diharapkan seluruh SKPD se-Kabupaten Malang dapat segera menggunakannya.

I.Masukan Kepala Bagian Pengelola Data Elektronik  -  Untuk masalah disiplin kerja melalui PAK (Penambahan Anggaran Kegiatan) akan dianggarkan absen berbasis teknologi, contohnya : berupa Ceck Clock atau Finger Print.   -  Staf yang ditugaskan dalam pembuatan dan penyempurnaan 6 Aplikasi maupun yang mengerjakan Laporan Dokumentasi agar segera diselesaikan dalam akhir Februari.  -  Masing-masing Kasub. Bag. Harus menjabarkan SKP-nya kepada seluruh staf dan membaginya secara rata, dan setiap tugas yang diberikan harus ditulis di Buku Kegiatan/ Kerja Harian.  -  Kegiatan Bina Desa mulai sekarang akan dilaksanakan pada pagi hari, karena kita akan memberikan pelayanan dahulu terhadap masyarakat.  -  Disiplin dan ikut bertanggung jawab dalam memakai peralatan yang ada dikantor terutama pemakaian mobil dinas, wajib mencuci dan ikut merawat apabila telah selesai menggunakan mobil kantor.  - Masalah aplikasi SILADESKEL harus dibuatkan 1 server, jika butuh memory maupun hardisk akan segera dianggarkan karena jika mengandalkan PC tidak akan maksimal.  - Masalah jaringan yang ada di desa diusahakan segera membuat surat untuk mengumpulkan seluruh Kepala Desa, PT. Telkom, Pembantu Bupati dan SKPD yang bersangkutan untuk segera membicarakannya.   Dan dari semua pembahasan tersebut semuanya diakhiri dengan doa yang diharapkan segala kegiatan di Kantor Bagian Pengelola Data Elektronik ini berjalan dengan lancar, diberikan manfaat barokah dunia akhirat, diberikan kesehatan, diberikan ilmu yang bermanfaat juga. berikut foto publikasi dari kegiatan ini :                 (dsk)  

Berita
UMKM Kabupetan Malang Duet dengan Bukalapak

Baner warna merah yang cukup khas berlogo tulisan Bukalapak terpampang jelas di tembok ruang pertemuan kecamatan Tajiinan. Cukup banyak masyararakat UMKM kecamatan Tajinan yang hadir, terlihat juga staf k ...

Berita
Berangkat PeGI ke Bogor

Dalam rangka pemetaan penyelenggraan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan instansi pemerintah dan mendorong percepatan Rreformasi Birokrasi melaui peningkatan pemanfaatan TIK khususnya d ...

Berita
Berjuang dan Memenangkannya

     Sudah selazimnya setiap 17 Agustus di Indonesia dirayakan, memang moment itu adalah moment peringatan dimana Indonesia mengikrarkan Kemerdekaanya lewat proklamasi ...